kumpul blogger

NegeriADs

19/08/10

Resep Gurami Asam Manis | Gurame Asem Manis

Resep makanan terkenal yaitu gurami asam manis yang juga sering di sebut dengan gurame asem manis,  memang resep masakan ini banyak orang yang mencarinya untuk di coba sendiri karena tergiur oleh rasa yang menagihkan. Mungkin resep gurami asam manis ini di banding dengan resep soto daging madura ataupun dengan resep soto ayam lamongan masih kalah tenar di telinga masyarakat, tetapi ternyata makanan gurame asem manis ini banyak sekali penggemarnya, hal ini bisa di buktikan di dopet-depat yang menyajikan makanan ikan pasti masakan ini sangat ramai peseanan.

Di bawah ini adalah cara membuat masakan gurami asem manis :
- siapkan 1 ekor ikan gurame, ukuran sesuai selera anda
- buah nanas secukupnya
- buah mentimun secukupnya
- buah wortel secukupnya
- buah tomat secukupnya
- buah paprika hijau secukupnya
- buah paprika merah secukupnya
- 1 sdm maragrine
- 3 butir bawang merah iris tipis
- 2 siung bawang putih iris tipis
- 3 cabe merah, iris tipis memanjang
- 4 cm jahe, iris tipis memanjang
- 10 batang lokio
- garam, gula pasir, cuka, bumbum penyedap
- telur
- tepung
- saus tomat
  • Cara membuat gurami asam manis pertama-tama bersihkan ikan gurami dari sisik dan pisahkan antara daging ikan dengan kepala dan tulangnya, setelah itu gorang kepala dan tulang gurami, sementara itu daging ikan celupkan dalam kocokan telur, lalu setelah itu campurkan tepung, lalu goreng sampai warna menjadi kekuning-kuningan, lalu buatlah saus gurami tersebut caranya masukkan margarine tomat nanas bawang putih bawang merah cabe merah, jangan lupa garam cuka gula pasir dan bumbu penyedap secukupnya lalu tumis dan jangan lupa bubuhkan juga saus tomat. nah gurame asem manis sudah siap di hidangkan.
Untuk membandingkan masakan lain seperti opor ayam, soto madura,gurami asam manis dan ada juga yang penggemar minuman khas indonesia seperti kolak pisang, cocok tuh untuk buka pada saat bulan puasa ini,es buah, es cingcau es doger. dibawh ini artikel yang harus kalin coba juga.
RECOMENDED READ :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar