kumpul blogger

NegeriADs

19/08/10

RESEP MEMBUAT PUDING SEMANGKA

Resep Puding semangka
Dalam artikel kali ini saya akan memberikan resep membua PUDING SEMANGKA yang ajib banget. Puding Semangka ini hidangan cocok disakijan sebagi hiadangan pembuka saat kita berbuka puasa nanti. Rasanya yang krimi dan bahanya yang halus nantinya dingin di perut.Dibawah ini juga ada resep masakan khas soto lamongan yang terkenal seantero indonesia maupun seantero jagat.kelamaan basa basinya langsung saja. 

BAHAN :
1 bks agar-agar bubuk putih
500 ml susu segar
150 gr gula pasir (aku karena ga suka terlalu manis, gulanya aku kurangin jadi 100 gr/120 gr kalo pake putih telor)
1/2 sdt garam
2 btr kuning telur
2 btr putih telur
Sedikit kismis, potong kecil-kecil
Pewarna merah, kuning hijau.
Loyang segitiga

Cara membuatnya :
  1. kocok kuning telur dengan garpu, sisihkan.masak susu, agar-agar, gula dan garam hingga mendidih. Ambil 2 sendok sayur, tuang kedalam kuning telur,  aduk rata, tuang adonan ini kedalam agar-agar. Didihkan sekali lagi. Angkat.
  2. kocok putih telur hingga kaku, tuangi agar-agar panas sedikit demi sedikit sambil terus dikocok dengan kecepatan rendah, sampai agar-agar habis.
  3. adonan dibagi 2, satu bagian diberi warna merah dan potongan kismis. Tuang kedalam loyang segitiga.
  4. satu bagian lagi, dibagi 2. satu diberi warna kuning, satu lagi diberi warna hijau. Tuang warna kuning diatas agar-agar merah, biarkan setengah beku sebentar, tuangi agar-agar hijau. Bekukan.
  5. lepaskan dari loyang, potong-potong. Sajikan.
Tips:
- Kalo ga pengen rasa mblenek, ga usah pake telor juga enak.


Untuk membandingkan masakan lain seperti opor ayam, soto madura,gurami asam manis dan ada juga yang penggemar minuman khas indonesia seperti kolak pisang, cocok tuh untuk buka pada saat bulan puasa ini,es buah, es cingcau, es doger. dibawh ini artikel yang harus kalin coba juga.


RECOMENDED READ :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar